10 Cara Menanam Backlink Yang Sudah Kadaluwarsa

Hampir semua panduan Internet Marketing menyampaikan bahwa Backlink merupakan salah satu cara untuk meningkatkan popularitas website dimata mensin pencari Google. Masalahnya Google selalu memperbaharui algoritma nya hingga banyak cara menanam backlink yang sudah kadaluwarsa dan tidak efektif lagi untuk dipergunakan saat ini.

Meski demikian masih banyakyang tidak menyadari kondisi ini, bahkan banyak para mastah yang masih mengajarkan cara-cara menanam backlink yang sebenarnya sudah dilarang oleh Google. Akibatnya di tahun 2015 banyak sekali Blog yang semula menduduki peringkat 1 Google tiba-tiba posisinya merosot tajam seperti blog dibawah ini :

 

Posisi Blog tersebut rontok gara-gara terkena penalti dari Google akibat salah menanam backlink. Gawat kan ?

Buat kamu yang masih doyan cari teknik seo di Internet sebaiknya lebih bijak dalam mengikuti anjuran tutorial seo. Periksa tanggal artikel seo tersebut dibuat. Jangan-jangan artikelnya sudah terlalu “tua”.

Nah, agar teman-teman semua tidak tersesat berikut saya sampaikan 10 cara menanam backlink yang sudah kadaluwarsa :

  1. Private Blog Network
  2. Redirect 301
  3. Guest Blog secara berlebihan
  4. Submit Artikel ke direktori dan press release
  5. Link dari Web 2.0 yang hanya berisi 1-2 artikel
  6. Membeli Backlink
  7. Menggunakan tehnik linkwheel, pyramid dan tiered link
  8. spam di forum
  9. Blog Walking
  10. Submit ke Social Bookmarking secara masal

Merasa familiar dengan cara-cara diatas? sebaiknya segera lah ditinggalkan.

Untuk lebih meyakinkan issue ini, saya tampilkan quote dari Matthew Cutts dari team anti spam Google:
[blockquote author=”Matthew Cuts”]Apabila strategi utama dari link building anda adalah menuliskomentar di banyak website sampai-sampai sebagian besar link yang anda punya hanya berupa komentar, dan tidak ada orang lain yang betul-betul memberikan link untuk anda, maka suatu saat ini bisa dikategorikan sebagai strategi yang licik.

Dalam tingkat tinggi kami berhak untuk mengambil tindakan terhadap tindakan manipulasi atau strategi link licik yang kami rasa mengacaukan rangking.[/blockquote]

Lalu, bagaimana agar Blog cepat menduduki peringkat 1 Google ?

Jawabnya sederhana : Gunakanlah cara-cara yang natural, tinggalkan teknik Blackhat, mulailah menulis konten-konten berkualitas.

 

Salam Kreatif,

Thiar Bramanthia
Inisiator Akoe IndonesiaKonsultan Kreatif 

27 total views, 1 views today

Thiar Bramanthia

Thiar Bramanthia adalah seorang Konsultan Kreatif (CreativePreneur), Pemerhati Budaya Aseli Indonesia, Blogger Aktif sekaligus merupakan Inisiator Akoe Indonesia, yang doyan minum kopi ketal sambil dengerin musik metal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *