Collaborating Harmony

Collaborating Harmony adalah judul kegiatan yang saya buat untuk membangun Personal Branding seorang musisi Jazz papan atas di Indonesia.

Ceritanya sekitar awal tahun 2013, sang musisi ingin berkiprah di dunia politik dengan bertarung sebagai calon anggota legislatif periode 2014 – 2019.

Untuk itu beliau merasa perlu untuk meningkatkan Citra-nya dari seorang musisi menjadi seorang budayawan dan politisi. Dan saya dipilih sebagai Konsultan Kreatif nya.

Sebenarnya dengan nama besar beliau di bidang musik, harusnya tidak terlalu sulit untuk melakukan personal branding, apapun bentuknya.

Sayangnya selama ini beliau kurang memanfaatkan kekuatan media baik media social maupun media konvensional.

Jadi terpaksa semua harus dimulai dari awal lagi.

Bekerjasama dengan Konsultan Politik beiau, saya membangun Personal Branding sang musisi sebagai Budayawan dan Politisi melalui serangkaian event Talk Show di sejumlah kampus di Jakarta dengan mengusung berbagai tema yang sesuai dengan bidang yang akan ditempatinya di Badan Legislatif nanti.

Untuk lebih memperkuat Brand, saya juga memanfaatkan dukungan media baik media social maupun media konvensional seperti koran, majalah, TV dan Radio.

Tidak kurang dari 16 kampus kami datangi sepanjang tahun 2013, sambil tetap blusukan di sejumlah kelurahan di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat yang menjadi daerah pemilihannya.

 

Salam Kreatif,

Thiar Bramanthia
Inisiator Akoe Indonesia | Konsultan Kreatif 

Thiar Bramanthia Author

Thiar Bramanthia adalah seorang Konsultan Kreatif (CreativePreneur), Pemerhati Budaya Aseli Indonesia, Blogger Aktif sekaligus merupakan Inisiator Akoe Indonesia, yang doyan minum kopi ketal sambil dengerin musik metal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *