Hindari Menggunakan Bullet Point

Salah satu fitur dari PowerPoint yang paling sering digunakan adalah “Bullet Point”. Hampir disetiap presentasi kita akan menemukan Slide yang dilengkapi dengan Bullet Point.

Bullet Point memang memudahkan kita dalam menyampaikan sesuatu terutama jika yang disampaikan tersebut memiliki beberapa point.

Masalahnya justru terkadang dengan adanya bullet point kita malah tergoda untuk menyampaikan banyak data kedalam Slide. Akibatnya Slide menjadi penuh dan sulit dibaca.

Contohnya seperti Slide dibawah ini :

Tampilan Slide seperti diatas tentunya sangat tidak enak dilihat. Lalu bagaimana agar Slide diatas dapat terlihat lebih menarik ? berikut langkah-langkahnya :

  1. Ringkas kalimat dalam setiap point, menjadi hanya SATU KATA KUNCI saja.
  2. Beri gambar yang mewakili KATA KUNCI tersebut.

 

Contoh akhirnya akan menjadi seperti Slide dibawah ini :

Dengan cara meringkas kalimat menjadi Satu Kata Kunci dan menambahkan gambar, maka Slide terlihat lebih menarik dan tidak membosankan. Sementara kalimat yang panjang biarlah dijelaskan secara lisan saja oleh presenter tanpa harus menampilkannya di Slide.

Jika anda ingin mendapatkan design presentasi yang menarik, bisa di lihat pada artikel : “Jasa Pembuatan Presentasi“.

 

Salam Kreatif, Salam Internet Marketing

Thiar Bramanthia
Konsultan Kreatif | Internet Marketing

Thiar Bramanthia Author

Thiar Bramanthia adalah seorang Konsultan Kreatif (CreativePreneur), Pemerhati Budaya Aseli Indonesia, Blogger Aktif sekaligus merupakan Inisiator Akoe Indonesia, yang doyan minum kopi ketal sambil dengerin musik metal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *