New Spirit

Sebuah pabrik corrugated carton di daerah tangerang meminta saya untuk mengemas acara peresmian pabrik baru mereka di daerah Tangerang.

Acara yang mengusung tema “New Spirit” diminta untuk diselenggarakan di dalam gedung pabrik baru, mulai pagi hingga siang hari.

Saat survey ke lokasi, saya sempat tertegun menyaksikan kondisi gedung. Ruangannya memang cukup luas sebagaimana pabrik pada umumnya. Masalahnya sudah ada sebagian mesin cetak yang masuk meski belum terpasang sempurna. Mesin-mesin ini berserakan memenuhi sekitar seperempat ruangan.

Suhu udara siang hari di dalam ruangan juga luar biasa panas, dengan intensitas cahaya yang sangat terang benderang. Cahaya matahari bebas masuk dari berbagai penjuru, bahkan dari atap gedung.

Saya tertegun, karena sang CEO pabrik meminta saya untuk menyulap ruang pabrik ini menjadi keren seperti ballroom. Wow !

Kondisi mesin-mesin yang berantakan tidak menjadi masalah yang berarti. Justru saya punya ide untuk memanfaatkan mesin-mesin tadi sebagai dekorasi yang menarik.

Kesulitan yang paling utama adalah cara meredam cahaya yang masuk ke ruangan mengingat acaranya diselenggarakan siang hari.

Alhamdulillah, akhirnya apa yang diinginkan bisa terlaksana dengan lancar seperti gambar dibawah ini :

 

Salam Kreatif,

Thiar Bramanthia
Inisiator Akoe Indonesia | Konsultan Kreatif 

Thiar Bramanthia Author

Thiar Bramanthia adalah seorang Konsultan Kreatif (CreativePreneur), Pemerhati Budaya Aseli Indonesia, Blogger Aktif sekaligus merupakan Inisiator Akoe Indonesia, yang doyan minum kopi ketal sambil dengerin musik metal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *