Tidak Ada Yang Kebetulan (2)

Kamis, tanggal 4 Februari 2016 yang lalu, kembali saya membuktikan bahwa sesungguhnya di dunia tidak ada yang kebetulan. Semua sudah digariskan, dituntun dan digerakkan oleh Allah SWT. Tinggal lagi mampukah kita membaca tanda-tanda yang digulirkan.

Hari itu seharusnya saya menghadiri pertemuan dengan beberapa teman bisnis. Namun menjelang waktu yang disepakati ternyata jadwal pertemuan diundur ke lain hari. Tentu saja saya mengurungkan niat untuk berangkat. MacBook yang sudah masuk ke tas saya keluarkan kembali, dan mulai kerja ringan sambil nonton TV.

Tapi entah mengapa saya merasa tidak nyaman. Setelah pikir-pikir sejenak, saya putuskan untuk tetap mengunjungi kantor teman saya meski pertemuan jelas-jelas dibatalkan.  Anggap saja silaturahim sambil ngopi-ngopi santai di sore hari. Segera saya tutup macbook saya, masukkan ke tas dan berangkat!

Sesampainya di lokasi, ternyata teman saya sedang meeting. Ah, gagal deh ngopi santainya. Eh, tapi tunggu dulu, ternyata teman saya malah mengajak saya untuk bergabung dalam diskusi mereka dan berharap saya bisa turut berkonribusi, minimal sumbang ide lah.

Saya agak terkejut, karena ternyata diskusi itu dihadiri oleh Ibu Marwah Daud Ibrahim, seorang tokoh wanita yang cukup penting di negeri ini. Wow!

Dalam diskusinya, mereka sedang merencanakan sebuah gerakan untuk anak-anak muda Indonesia agar “berani bermimi dan berani mewujudkannya”. Sebuah gerakan yang luar biasa menurut saya.

Nah, kehadiran saya yang “tidak diundang” ini ternyata membuka ide untuk melakukan kolaborasi baik secara gerakan maupun konten dengan #AkoeIndonesia yang sudah saya jalankan sejak 2 tahun yang lalu. Yes !! ini kesempatan besar !

Alhamdulillah, puzzle #AkoeIndonesia yang secara bertahap tersusun kini semakin lengkap. Bagaimanapun harus saya akui bahwa perkembangan #AkoeIndonesia tidak lepas dari peristiwa pertemuan saya dengan orang-orang hebat. Mulai dari Bapak Riawan Amin, Antonio Syafii, Dwiki Dharmawan, Yudi Latif, Erizeli Bandaro, dan sekarang Ibu Marwah Daud Ibrahim. Syukur-ku tak putus atas peristiwa ini.

Insya Allah, gerakan yang akan diberi tajuk “Sejuta Peta Hidup” akan mulai digulirkan pada Maret 2016 mendatang dengan target kampus-kampus dan sekolah-sekolah menengah atas di seluruh Indonesia.

Saya semakin yakin… tidak ada yang kebetulan di dunia ini… !

 

Salam Kreatif,

Thiar Bramanthia
Inisiator Akoe IndonesiaKonsultan Kreatif 

Thiar Bramanthia Author

Thiar Bramanthia adalah seorang Konsultan Kreatif (CreativePreneur), Pemerhati Budaya Aseli Indonesia, Blogger Aktif sekaligus merupakan Inisiator Akoe Indonesia, yang doyan minum kopi ketal sambil dengerin musik metal.

Comments

    Marwah

    (February 18, 2016 - 2:08 pm)

    Asww. Tulisan Bung Thiar “Tidak Ada Yang Kebetulan” mantap. Terima kasih. Sinergi MHMMD dan AkoeIndonesia luncurkan SejutaPetaHidup mantap. Terima kasih tak terhingga.

    AanKhan

    (February 10, 2017 - 10:49 am)

    Aksi kreatif gada matinya kalau yang kuasai ahlinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *