Trus Gue Musti Bilang WOW Gitu ?

Trus Gue Musti Bilang Wow Gitu ? Kalimat itu terlontar begitu saja dari bibir mungil seorang gadis cantik tidak jauh dari tempat saya duduk. Saat itu dia sedang berbicara via telepon genggamnya, sementara saya sedang asik menikmati secangkir Kopi disebuah Coffe Shop  di hari minggu pagi yang dingin sambil menunggu GM Coffee Shop nya yang agak kesiangan ;).

“trus gue musti bilang Wow Gitu?” kembali kalimat itu terucap dari bibirnya yang menawan. Tidak lama kemudian dia mengakhiri pembicaraan dan langsung sibuk dengan BlackBerry nya. “Dasar ABG. Barusan bawel, tau-tau udah autis lagi maeinin BB.”

Tapi kemudian saya jadi tertarik ketika Gadis tadi kembali menerima telepon dari seseorang. Dari pembicaraannya terdengar bahwa Gadis ini sedang menerima pesanan barang. “Wah, jualan nih anak”.

Selang berapa lama kemudian, kembali Gadis ini menerima telepon yang isi percakapannya kurang lebih sama. Urusan pesanan barang. Saya benar-benar penasaran. Lalu saya tegur Gadis tersebut. “Dik, kamu jualan ya.” tanya saya. “Iya Oom” jawab Gadis itu sambil tersenyum. Buset ! saya dipanggil Oom. Udah tua banget ya 😉

“Kamu jualan apa?” tanya saya lagi. Singkat cerita, ternyata Gadis yang masih kuliah di salah satu perguruan tinggi Bandung itu berjualan busana wanita. Busana-busana dengan model yang disukai anak-anak muda lah.

Yang menarik adalah, Gadis ini tidak punya Stock sama sekali. Dia baru membeli produk setelah ada yang memesan. Lalu bagaimana caranya dia bisa jualan ?

Yang dilakukannya adalah : Pertama, dia mendatangi Toko Baju. Lalu dia minta ijin kepada pemilik Toko untuk mengambil gambar (foto) baju tersebut menggunakan BlackBerry nya.

Setelah itu mulailah dia menjajakan baju tersebut kepada teman-temannya bermodalkan Foto yang ada di BlackBerry nya. Foto tersebut dia Upload ke Facebook, Twitter dan dikirimkan melalui BBM jika ada yang meminta. Dan, hasilnya lumayan. Menurut penuturan Gadis itu, minimal dia sudah tidak pernah minta uang kuliah lagi pada orang tuanya. Hebat !

Jadi mungkinkah memulai Bisnis Tanpa Modal ? Gadis tadi sudah menjawabnya.

Persoalan berikutnya, apakah Bisnis itu mau dikembangkan atau tidak. Itu saja. Jika serius menjalankannya, tidak menutup kemungkinan Bisnis Tanpa Modal tadi akan berkembang menjadi Bisnis yang besar.

Tiba-tiba Gadis tadi mencolek lengan saya. “Lumayan loh Oom Bisnis kayak gini. Bisa bayar Kuliah, bayar Kos, masih bisa nongkrong di Cafe pula.” cerocosnya dengan wajah yang ceria.

Langsung saya jawab : “Trus saya harus bilang WOW Gitu ?”

Salam Kreatif,

Thiar Bramanthia
Inisiator Akoe IndonesiaKonsultan Kreatif 

Thiar Bramanthia Author

Thiar Bramanthia adalah seorang Konsultan Kreatif (CreativePreneur), Pemerhati Budaya Aseli Indonesia, Blogger Aktif sekaligus merupakan Inisiator Akoe Indonesia, yang doyan minum kopi ketal sambil dengerin musik metal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *